High SMAS Facelift

“Apa itu High SMAS Facelift?”


High SMAS Facelift adalah jenis metode facelift terbaru yang menghasilkan pengencangan/penarikan wajah yang terbaik. Penuaan wajah tidak hanya terjadi pada kulit tetapi juga lapisan lemak subkutan dan lapisan khusus yang disebut SMAS (Superficial Musculoaponeurotic System), yang berada di antara lapisan kulit dan otot.

Facelift biasa hanya mengangkat kelebihan kulit yang terlihat, yang tidak akan memiliki efek jangka panjang dan tidak akan memberi efek pengangkatan di bawah zygoma. Selain itu, seiring berjalannya waktu, facelift biasa menyebabkan kulit kembali kendur karena efek prosedur tarik wajah yang lemah. Ini menciptakan pemisahan di lapisan yang terletak di antara lapisan kulit superfisial dan SMAS yang akhirnya meninggalkan bekas luka besar di garis irisan operasi. Sayatan harus dijahit lapisan lapisan kulit yang lebih dalam untuk mencegah timbulnya bekas luka.

SMAS layer

MACS-Lift (Minimal Access Cranial Suspension) baru baru ini diperkenalkan sebagai salah satu metode facelift. Metode ini dilakukan dengan membuka dan mengencangkan lapisan SMAS dengan jarum medis yang tebal. Metode operasi ini mungkin membuat ekspresi wajah sedikit terlihat kurang natural, dan mungkin kurang efektif untuk memperbaiki bagian yang kendur di bagian depan wajah dan rahang ; hasilnyapun tidak bertahan lama (hanya beberapa bulan saja) tanpa membuka lapisan SMAS.


Seperti disebutkan di atas, lapisan SMAS harus dibuka beserta kulit dan jaringan subkutan untuk menghasilkan facelift yang efektif. Namun, teknik SMAS lift pada umumnya hanya menjangkau area dagu dan sudut mulut - sepertiga bagian dari wajah. Bagian yang tersisa, seperti bagian tengah wajah termasuk garis tawa, pipi, dan zygoma, tidak diangkat seluruhnya, menyebabkan ketidakseimbangan proporsi wajah.

HIGH-SMAS FACELIFT SURGERY METHOD

Tehnik High SMAS facelift dikembangkan untuk memperbaiki hasil yang tidak memuaskan dari prosedur facelift di atas. Kulit dan lapisan SMAS dikelupas dengan aman sampai ke bagian zygoma atas untuk efek kekencangan wajah sepenuhnya dengan menggunakan metode ini. High SMAS Facelift memungkinkan untuk mengelupas jaringan yang kendur (kulit, jaringan lemak, lapisan SMAS) secara terpisah dari otot wajah dan mengembalikannya ke posisi semula.


Hal ini juga efektif dalam menghilangkan lipatan nasolabial, memperbaiki kekenduran pada bagian tengah wajah, dan rahang tanpa menimbulkan tampilan yang tidak alami dan sudut sudut bibir yang terlalu ketat.

Jika pencangkokan lemak mikro digabungkan dengan prosedur tarik wajah tinggi SMAS untuk mengisi keriput India, lipatan nasolabial, sudut bibir, mata dan di sekitar area dagu, prosedur ini akan jauh lebih signifikan dan tahan lama.

Dengan menjalani prosedur High SMAS facelift dan pencangkokkan lemak mikro, pada akhirnya Anda dapat mencapai tampilan yang alami dan awet muda. Hasilnya juga akan semi permanen. Hanya dokter dengan pengalaman dan pengetahuan yang luas yang dapat melakukan prosedur ini; jika tidak, hal itu dapat menyebabkan kerusakan pada saraf wajah atau berakibat pada tampilan yang tidak natural.

Kami dengan bangga menyatakan bahwa Klinik Bedah Plastik Internasional VIP memiliki lebih dari 24 tahun pengalaman di bidang prosedur High SMAS facelift dan prosedur bedah plastik lainnya. Pasien kami mendapatkan prosedur bedah dan layanan dengan kualitas terbaik; kami telah melakukan operasi khas VIP seperti anti penuaan dan rhinoplasti hampir setiap hari dan berhasil meraih pengakuan dari seluruh dunia.

Pesan Dokter


Penuaan adalah proses yang tak terelakkan yang dialami setiap orang pada momen kehidupan tertentu. Proses penuaan pada tingkat lanjutan akan mengendurkan kulit hingga ke lapisan SMAS terdalam yang menghasilkan kelemahan pada kulit di wajah dan leher kita. Keriput halus dan kulit yang sedikit kendur dapat diobati, diisi, atau ditangani dengan prosedur tanam benang, namun perawatan ini tidak mengobati bagian kendur hingga ke dasarnya pada lapisan kulit yang paling dalam. High SMAS Facelift adalah prosedur yang revolusioner di bidang anti-penuaan karena memberikan hasil yang paling alami dan lebih maksimal dibandingkan dengan prosedur facelift lainnya. High SMAS Facelift menarik lapisan kulit terdalam pada bagian zygoma, pipi, bagian tengah wajah, dan rahang yang tidak dapat diperbaiki dengan prosedur lain. Operasi ini tidak menghasilkan wajah "plastik" karena kulit yang longgar akan terlepas dari lapisan kulit terdalam dan karenanya, prosedur ini hanya menunjukkan bekas luka dari garis sayatan.

Informasi Prosedur Operasi


  • Waktu Operasi:     ~3 jam
  • Jenis Pembiusan:     Sedasi IV atau Anestesi Umum
  • Rawat Inap:     1 hari
  • Pelepasan Jahitan:     4-7 hari
  • Waktu Pemulihan:     1-2 Minggu

Metode High SMAS facelift Dibandingkan dengan Operasi Facelift Lainnya


METODE HIGH SMAS

Bagian yang terpengaruh: Seluruh wajah – Bagian tengah wajah, Lipatan nasolabial (garis tawa), Zygoma, Pipi, Rahang, Dagu, Leher (Prosedur opsional)

TEMPLE LIFT SURGERY METHOD

LANGKAH  01Membuat sayatan kecil mulai dari garis rambut, telinga bagian dalam, daun telinga, dan belakang telinga.
TEMPLE LIFT SURGERY METHOD

LANGKAH  02Mendelaminasi lapisan SMAS di bawah jaringan subkutan dengan menggunakan garis sayatan, dan menarik ke arah di mana hasil alami akan terbentuk.
TEMPLE LIFT SURGERY METHOD

LANGKAH  03Mempertimbangkan garis kerut pasien dan kompleksitas proses penuaan dan menghilangkan kelebihan kulit dan jaringan lemak. Prosedur dilanjutkan dengan memperbaiki kulit dan menjahitnya menjadi kencang.
METODE TEMPLE LIFT (PENGANGKATAN PELIPIS)

Bagian yang terpengaruh: Mata yang mengendur, lipatan nasolabial (garis tawa), alis yang mengalami penuaan bagian pelipis

MINIMUM INCISION FACELIFT SURGERY METHOD

LANGKAH  01Membuat sayatan kecil di dalam garis rambut.
MINIMUM INCISION FACELIFT SURGERY METHOD

LANGKAH  02Mendelaminasi lapisan SMAS di bawah jaringan subkutan dengan menggunakan garis sayatan, dan menarik bagian pelipis ke atas.
MINIMUM INCISION FACELIFT SURGERY METHOD

LANGKAH  03Mempertimbangkan kondisi pasien dalam tingkat keparahan dan kompleksitas proses penuaan dan kemudian menghilangkan kelebihan kulit dan lemak. Prosedur dilanjutkan dengan menempatkan garis jahitan di dalam garis rambut, di tempat yang tidak terlihat.
METODE FACELIFT DENGAN SAYATAN MINIMUM

Daerah yang Terpengaruh: Karena sayatan minimum tidak memungkinkan kontrol penuh pada ahli bedah, hanya sebagian pipi, wajah bagian tengah, dan rahang atas yang terpengaruh dengan metode ini.

High smas facelift surgery method

LANGKAH  01Membuat sayatan kecil mulai dari garis rambut, telinga bagian dalam, daun telinga, hingga belakang telinga
High smas facelift surgery method

LANGKAH  02Mendelaminasi lapisan SMAS di bawah jaringan subkutan dengan menggunakan garis sayatan minimum, dan kemudian menarik lapisan kulit dan lapisan SMAS secara bersamaan.
High smas facelift surgery method

LANGKAH  03Mempertimbangkan garis kerut pasien dan kompleksitas proses penuaan dan menghilangkan kelebihan kulit dan jaringan lemak. Prosedur dilanjutkan dengan memperbaiki kulit dan menjahitnya menjadi kencang.

Perbandingan Berbagai Jenis Prosedur Tarik Wajah



High-SMAS Facelift surgery area

Prosedur Tarik Wajah Tingi SMASProsedur ini sangat efektif untuk keseluruhan wajah, secara khusus di bagian tengah, lipatan nasolabial (garis tawa), pipi, rahang, dan leher untuk merawat penurunan dan keriput pada kulit.
Temple Lift surgery area

Pengangkatan PelipisThe Temple Lift focuses on the temple areas – eyes, eyebrows, and nasolabial folds by removing excess fats and skin and lifting.
Minimum Incision Facelift surgery area

Prosedur Tarik Wajah dengan Sayatan MinimumProsedur tarik wajah ini mengangkat bagian dekat pipi dan rahang, berbeda dengan prosedur tarik wajah tinggi SMAS yang meliputi wajah secara keseluruhan.

Mengapa metode HIGH SMAS Lebih Baik dari metode Facelift Lainnya?



01) HASIL SEMI-PERMANEN Operasi ini mendelaminasi lapisan SAMS dan secara menyeluruh menghilangkan kelebihan jaringan lemak dan kulit yang tidak diperlukan. Perbaikan dilakukan dengan kencang sehingga memberikan hasil semi permanen.

02) MENJAGA EKSPRESI WAJAH ALAMI ANDA Jaringan lunak yang kendur dan lapisan SMAS dikelupas dengan tepat dari otot wajah dan dimasukkan kembali ke posisi semula untuk diangkat. Cara ini tidak akan menyebabkan deformitas pada otot wajah.

Dibandingkan dengan HIGH SMAS, MACS lift hanya mengupas kulit dan menjahit lapisan SMAS dengan benang; ini tidak memisahkan otot wajah dan mengencangkan lapisan SMAS. Akibatnya, ekspresi wajah bisa terlihat tidak alami.

03) HASIL PENGENCANGAAN YANG HALUS DAN NATURAL HIGH SMAS secara merata mengangkat seluruh wajah yang meluputi zygoma atas, pelipis, lipatan nasolabial, pipi, rahang, dan leher, memberikan hasil akhir yang halus.

04) BEKAS LUKA MINIMUM (HAMPIR TIDAK TERLIHAT) Metode facelift konvensional meninggalkan bekas luka di sisi depan telinga, tetapi HIGH SMAS dari VIP menghilangkan masalah ini. Penyayatan dilakukan di dekat garis tulang rawan telinga agar tidak terlihat mencolok dari depan. Dengan menggunakan teknik penanaman folikel rambut, rambut akan tumbuh pada garis insisi. Pada umumnya, sayatan akan dibuat di sisi belakang telinga dan garis rambut. Selama beberapa bulan pertama pemulihan (setidaknya 6 bulan), kemerahan mungkin tetap ada. Namun, bekas luka akan menjadi hampir tidak terlihat setelah 6 sampai 12 bulan.

05) TIDAK ADA PERUBAHAN BENTUK TELINGA Jaringan kulit yang longgar dan lapisan SMAS akan dipisahkan dari otot ekspresi wajah dan tetap berada dalam fasia temporal dalam untuk mencapai peremajaan wajah. Jaringan di sekitar area telinga akan terpisah dari jahitan dan titik fiksasi untuk meminimalisir deformasi telinga. Penyayatan akan dilakukan dengan menghindari ketegangan yang berlebihan pada kulit untuk meminimalisir bekas luka.

06) JARINGAN KULIT YANG BERLEBIHAN DAPAT DIGUNAKAN DALAM PENCANGKOKAN JARINGAN AUTOLOGUS PADA LIPATAN NASOLABIAL (GARIS TAWA) Beberapa orang memiliki masalah dengan garis tawa yang dalam dan membuat mereka terlihat lebih tua. Bila pasien memiliki jaringan berlebih, jaringan tersebut dapat dicangkokkan ke lipatan nasolabial untuk memperbaiki garis tawa yang cekung.

Kandidat yang Ideal untuk HIGH SMAS


01    Orang yang menginginkan efek pengangkatan wajah penuh

02    Orang yang ingin melakukan prosedur tarik wajah namun memiliki elastisitas kulit yang lemah

03    Orang yang tidak puas dengan hasil dari prosedur tanam benang atau facelift non-bedah

04    Orang yang pernah menjalani facelift tetapi membutuhkan tambahan prosedur facelift yang penuh (keseluruhan)

05    Orang yang memiliki kulit kendur akibat operasi dua rahang

Bagaimana Cara Mempertahankan Hasil Prosedur Tarik Wajah Tinggi SMAS?


Untuk mempertahankan hasil prosedur ini, disarankan untuk melakukan juga pencangkokan lemak pada wajah untuk menambah volume. Meski pasien memiliki cara yang berbeda-beda untuk mempertahankan hasil prosedur facelift mereka, pencangkokan lemak wajah berturut-turut dari 1 sampai 3 tahun dapat dilakukan untuk mendapatkan hasil prosedur yang tahan lama. Beberapa perawatan ringan seperti laser, perawatan kulit, dan suntikan dermal dapat lebih jauh membantu mempertahankan hasil prosedur ini.

Kontak kami

Untuk konsultasi online atau membuat janji, silahkan isi form di bawah ini. Untuk konsultasi via whatsapp +82 10-5059-6626 (English) +62 818-0737-4400 (Bahasa)