Sedot Lemak

“Apa itu Sedot Lemak?”


Bila lemak terakumulasi melebihi tingkat yang dibutuhkan, tidak hanya merusak kecantikan Anda, lemak tersebut juga dapat menyebabkan masalah kesehatan, seperti diabetes, tekanan darah tinggi, penyakit jantung dan artritis. Penghilangan lemak di jaringan subkutan dapat mengatasi masalah kecantikan dan kesehatan tersebut. Apakah Anda memiliki masalah dalam menghilangkan lemak? Hanya menurunkan berat badan tidak bisa memuaskan kita karena tidak memberi banyak efek pembentukan tubuh. Jika Anda ingin membentuk kembali garis tubuh Anda, pertimbangkanlah operasi pembentukan tubuh dari VIP. Sedot Lemak VIP adalah bagian dari operasi pembentukan tubuh yang menggunakan metode tumescent untuk secara efektif menghilangkan kelebihan jaringan lemak di tubuh dan menciptakan garis tubuh yang halus dan ramping. Operasi ini direkomendasikan untuk orang yang tidak mampu menurunkan lemak dengan cara diet atau olahraga. Metode tumescent secara permanen menghilangkan sejumlah besar sel lemak dengan aman dibandingkan dengan sedot lemak tradisional.

Informasi Prosedur Operasi


  • Waktu Operasi:     1-2 jam
  • Jenis Pembiusan:     Sedasi IV
  • Rawat Inap:     Tidak diperlukan
  • Pelepasan Jahitan:     7 hari
  • Waktu Pemulihan:     1-2 minggu

Jenis-jenis Lapisan Lemak


Bila lemak terakumulasi melebihi tingkat yang dibutuhkan, tidak hanya merusak kecantikan Anda, lemak tersebut juga dapat menyebabkan masalah kesehatan, seperti diabetes, tekanan darah tinggi, penyakit jantung dan artritis. Penghilangan lemak di jaringan subkutan dapat mengatasi masalah kecantikan dan kesehatan tersebut.

Apa itu Sedot Lemak dengan Metode Tumescent?


Faktor penting dalam melakukan sedot lemak adalah jumlah kehilangan darah dan lemak yang disedot. Bagian yang paling penting adalah dengan aman membuang sebanyak mungkin jaringan lemak untuk menghasilkan efek terbesar. Liposuction konvensional hanya bisa menghilangkan 1.000 sampai 2.000 cc lemak. Namun, 5.000 sampai 6.000 cc lemak harus dikeluarkan untuk memberikan hasil yang luar biasa. Penghilangan jumlah tersebut dengan menggunakan prosedur konvensional seringkali memerlukan transfusi darah atau menyebabkan ancaman kesehatan. Untuk menghindari resiko tersebut, sedot lemak Tumescent melibatkan injeksi larutan laktat Ringer yang dicampur dengan anestesi, kontraktor pembuluh darah, dan penetralisir ke area di mana lemak harus dikeluarkan. Sepuluh sampai dua puluh menit kemudian, hanya lemak kuning yang akan diekstraksi dari daerah tersebut.

Jenis-jenis Prosedur Sedot Lemak


Berdasarkan alat yang digunakan

Sedot Lemak dengan Bantuan Alat Hisap Prosedur ini menggunakan pengisap vakum dan tabung kecil, lewat alat ini lemak akan disedot. Meskipun banyak digunakan di masa lalu, tingkat penggunaannya menurun seiring dengan diperkenalkannya prosedur ultrasonik. Saat ini, tingkat penggunaannya meningkat lagi karena prosedur ultrasonik diketahui menyebabkan banyak komplikasi.

Sedot Lemak Ultrasonik Prosedur ini dulunya banyak digunakan karena kemampuannya untuk melarutkan lemak secara selektif. Namun karena kelemahannya, seperti panas yang berlebihan dan fase pemulihan yang lebih lama setelah operasi, saat ini penggunaannya jauh berkurang. Metode ini telah dilarang di sejumlah negara, termasuk AS karena menimbulkan berbagai masalah. Saat ini penggunaannya dibatasi, hanya untuk melarutkan lemak padat atau menyedot lemak di bagian punggung. Saat ini jenis alat ultrasonik baru sedang dikembangkan, yang berfokus pada pengurangan panas yang berlebihan.

Sedot Lemak Lipomatik Ini adalah kombinasi antara sedot lemak konvensional dan getaran yang digerakkan dengan daya sehingga tabung bisa menembus lapisan lemak dengan lebih mudah. Hal ini dimaksudkan untuk mengonsumsi lebih sedikit kekuatan operator. Salah satu kekurangannya adalah bisa memburamkan sensibilitas operator. Kedalaman dan lokasi pemindahan harus ditentukan oleh kemampuan operator, namun tabung yang digerakkan motor bisa gagal menyampaikan kondisi di tubuh pasien tersebut kepada operator.

berdasarkan lapisan lemak yang dihilangkan

Sedot Lemak Dalam Prosedur ini digunakan untuk sedot lemak secara umum. Ketebalan lapisan ini menentukan apakah harus dilakukan sedot atau tidak. Penghilangan lapisan lemak ini bisa membuat kulit mengendur. Pinggul, khususnya, harus menjadi bagian terakhir yang dihilangkan lemaknya pada di lapisan ini.

Sedot Lemak Superfisial Penghisapan lemak subkutan menyebabkan kekenduran pada kulit. Prosedur ini dimaksudkan untuk membuat kulit menempel ke tubuh secara efektif saat lemak dihilangkan. Hanya dokter berpengalaman dan ahli yang dapat melakukan prosedur ini, jika tidak, kulit bisa mengendur atau menggantung.

Area untuk Mengaplikasikan Sedot Lemak



Kandidat yang Ideal untuk Prosedur Sedot Lemak


01    Orang dengan jaringan lemak berlebih di tubuh

02    Orang yang memiliki jaringan lemak berlebih terkonsentrasi di area tubuh tertentu

03    Orang yang memiliki tekstur kulit bergelombang dan tidak halus karena jaringan lemak agresif

04    Orang yang menginginkan efek kehilangan berat badan yang langsung dan membentuk kembali garis tubuh

Poin Operasi Sedot Lemak


01    Teknik bedah yang canggih membuat garis tubuh yang halus dan langsing, menghilangkan tekstur kulit yang bergelombang dan tidak halus.

02    Menghapus jaringan lemak yang tidak perlu dan berlebihan untuk efek kontur tubuh.

03    Keterampilan operasi yang berpengalaman menghindari kontak dengan saraf dan otot untuk mencegah kerusakan jaringan.

04    Sebelum operasi, VIP memberikan pemeriksaan menyeluruh terhadap tubuh pasien, kondisi kesehatan, jaringan lemak, elastisitas kulit, dan kondisi fasia perut untuk kinerja operasi yang tepat dan aman.

05    Metode tumescent memiliki resiko komplikasi yang lebih rendah dibandingkan dengan sedot lemak tradisional.

06    Sedot Lemak Tumescent memungkinkan pemulihan cepat dan lebih tidak menyakitkan daripada sedot lemak tradisional.

Perawatan Pascaoperasi


01    Hindari aktivitas intensif selama beberapa hari setelah sedot lemak.

02    Cairan tubuh mungkin akan sering keluar hingga 3 hari setelah operasi.

03    Mungkin ada luka memar dan bengkak, tergantung pada kondisi pasien.

04    Gunakan pakaian kompresi setelah melepaskan perban selama 2-3 bulan setelah operasi.

05    Pakaian kompresi membantu meredakan pembengkakan dan menjaga jaringan kulit tetap kencang.

06    Mandi ringan bisa dilakukan setelah 7 hari.

07    Hindari latihan olah raga selama sebulan.

Kontak kami

Untuk konsultasi online atau membuat janji, silahkan isi form di bawah ini. Untuk konsultasi via whatsapp +82 10-5059-6626 (English) +62 818-0737-4400 (Bahasa)