Rhinoplasty
Pada Pria

“Apa itu Rhinoplasty pada Pria?”


Permintaan akan rhinoplasty pada pria terus mengalami peningkatan, dan tujuan utamanya adalah memperbaiki bentuk hidung pada pria. Banyak pria mempertimbangkan operasi ini karena mereka mengalami kelainan bentuk hidung dan kesulitan dalam bernafas, yang disebabkan oleh luka fisik atau cidera pada saat berolahraga. Rhinoplasty pada Pria adalah operasi hidung yang dirancang untuk membentuk hidung yang berkharisma dengan jembatan hidung yang lurus dan lebar.

Pesan Dokter


"Ada perbedaan yang pasti antara bentuk hidung laki-laki dan perempuan, hidung laki-laki harus tampak berkharisma, sedangkan hidung wanita harus tampak elegan dan lembut. Di VIP, kami mengetahui perbedaan ini dan berusaha menciptakan citra yang berkharisma bagi para pria."

Pada tampilan depan, hidung pria memiliki jembatan hidung yang lurus dan lebar. Ujung hidung pria lebih bulat dan lurus. Hidung wanita berbentuk lebih ramping dengan garis melengkung, ujung hidung lebih tinggi dan lebih tidak bulat. Sudut nasolabial (sudut antara bibir dan kolumela) yang ideal adalah 90 ° -95 ° untuk pria dan 95 ° -100 ° untuk wanita, yang berarti cuping hidung pria lebih tidak terlihat dibandingkan dengan wanita.

Informasi Prosedur Operasi


  • Waktu Operasi:     2-3 jam
  • Jenis Pembiusan:     Bius Umum
  • Rawat Inap:     0-1 hari
  • Pelepasan Jahitan:     5 hari
  • Waktu Pemulihan:     10 hari

Metode Operasi Rhinoplasty pada Pria


Alasan utama dilakukannya rhinoplasty pada pria adalah deformasi tulang rawan hidung. Hidung yang mengalami kelainan bentuk karena kecelakaan atau penyakit bawaan disebabkan oleh kartilago septum yag tidak terbentuk dengan baik secara struktural. Karena tulang rawan septum adalah pilar utama hidung, tidak mungkin memperbaiki bentuk hidung yang bengkok tanpa memperbaiki tulang rawan hidung. Oleh karena itu, penting untuk mengekstrak septum osseus dan tulang rawan jauh di dalam hidung untuk memperbaiki tulang rawan septal yang mengalami kelainan bentuk. Setelah prosedur ini dilakukan, ketinggian jembatan hidung dapat ditambah dan ujung hidung dapat diperbaiki.

Untuk Rhinoplasty pada Pria, jaringan autologus sering digunakan karena beberapa alasan. Operasi pada umumnya yang menggunakan implan asing seperti implan silikon sering memiliki efek samping dan menunjukkan implan melalui kulit dengan mudah. Oleh karena itu, rhinoplasty dengan tulang rawan autologus (kartilago telinga, kartilago septal, dan kartilago tulang rusuk) sangat dianjurkan di VIP untuk hasil yang tampak alami karena bahan-bahan ini diambil secara alami dari tubuh pasien. Seiring berjalannya waktu, tulang rawan autologus sepenuhnya akan masuk ke dalam tubuh seolah-olah sejak awal telah ada di sana. Yang paling penting, kartilago autologus adalah bahan teraman yang memiliki efek samping seperti pembengkakan, infeksi, dan kontraksi di antara bahan-bahan rhinoplasty yang minimal.

Kandidat yang Ideal untuk Rhinoplasty pada Pria


01    Orang yang memiliki deformasi hidung akibat kecelakaan fisik

02    Orang dengan bentuk hidung yang bengkok

03    Orang yang memiliki hidung yang tidak berkembang dengan baik karena kecelakaan

04    Orang dengan hidung yang bengkok dan tersumbat karena kelainan septum hidung

05    Orang dengan dasar alar yang lebar

06    Orang dengan lubang hidung yang lebar dan besar

07    Orang dengan hidung lemah dan menyimpang

08    Orang dengan hidung tampak feminin setelah operasi pertama, tanpa daya tarik kharismatik

09    Orang yang tidak puas dengan bentuk hidungnya setelah operasi perbaikan kelainan bentuk hidung

Poin Operasi Rhinoplasty pada Pria


01    Tujuan dari rhinoplasty pada pria adalah untuk menciptakan bentuk hidung yang berkharisma bagi pria.

02    Operasi ini memperbaiki kelainan septum hidung.

Kontak kami

Untuk konsultasi online atau membuat janji, silahkan isi form di bawah ini. Untuk konsultasi via whatsapp +82 10-5059-6626 (English) +62 818-0737-4400 (Bahasa)