Rhinoplasty
Sederhana

“Apa itu Rhinoplasty Sederhana?”


Rhinoplasty sederhana menggunakan tulang rawan hidung sebagai struktur, tulang rawan telinga untuk ujung hidung, dan implan silikon untuk bagian jembatan hidung. Implan silikon mungkin atau mungkin tidak digunakan untuk operasi rhinoplasty tergantung pada kondisi dan preferensi pasien. Dermis dan fasia dapat digunakan jika perlu. Pembedahan ini dianjurkan bagi orang yang ingin mempertahankan sudut hidung aslinya, tetapi ingin meningkatkan ketinggian hidungnya.

Pesan Dokter


Sebagian besar pasien mengenal prosedur ini dengan "tulang rawan telinga untuk ujung hidung, tulang rawan hidung sebagai struktur, silikon untuk jembatan hidung." Rhinoplasty sederhana adalah prosedur operasi hidung sederhana untuk orang-orang yang ingin mempertahankan sudut hidung keseluruhannya yang asli namun yang ingin meningkatkan keindahan garis hidung mereka.

Informasi Prosedur Operasi


  • Waktu Operasi:     2 jam
  • Jenis Pembiusan:     Sedasi IV atau Bius Umum
  • Rawat Inap:     0-1 hari
  • Pelepasan Jahitan:     5 hari
  • Waktu Pemulihan:     10 hari

Metode Operasi Rhinoplasty Sederhana



Simple Rhinoplasty Surgery Method (Septal Cartilage)

LANGKAH  01 Menyempurnakan bentuk tulang rawan hidung yang diambil, membuat pilar penopang di ujung hidung, kolumela, dan daerah alar.
Simple Rhinoplasty Surgery Method (Septal Cartilage or Silicon Implant)

LANGKAH  02 Jika ada kelebihan jumlah kartilago hidung, ahli bedah membuat struktur untuk jembatan hidung. Jika diperlukan, menggunakan implan silikon pada sebagian jembatan hidung. Langkah ini dilakukan untuk menambah ketinggian jembatan hidung.
Simple Rhinoplasty Surgery Method (Ear Cartilage)

LANGKAH  03 Untuk menciptakan tampilan yang lebih alami di ujung hidung, panen tulang rawan telinga dan masukkan di ujungnya. (Jika tulang rawan septal memiliki jumlah yang baik, kartilago septal dapat digunakan sebagai gantinya).

Bagaimana Kartilago Telinga Digunakan untuk Rhinoplasty Sederhana?


Tulang rawan telinga telah digunakan untuk operasi hidung sejak lama, terutama untuk menutupi silikon di ujung hidung. Tulang rawan telinga diambil dari telinga. Karena bentuknya yang kecil dan melengkung, tulang rawan ini banyak digunakan untuk ujung hidung. Penting untuk tidak menghabiskan semua tulang rawan telinga pada rhinoplasty pertama, karena tulang rawan telinga diperlukan saat melakukan revisi atau operasi hidung konstruktif. Tulang rawan telinga saat ini digunakan untuk membuat ujung hidung atau bila jumlah kartilago hidung tidak mencukupi, mengambil keuntungan dari sosok anatomisnya. Kartolago ini digunakan untuk memperbaiki hidung yang bengkok dan untuk menambah ketinggian keseluruhan hidung, ditutupi oleh fasia. Karena bentuknya yang melengkung, tulang rawan telinga tidak cocok digunakan sebagai penyangga ujung hidung, melainkan digunakan terutama untuk pencangkokan di ujung hidung untuk memperkuat ujung hidung tersebut.

5 Keuntungan Penggunaan Kartilago Hidung


01    Karena tulang rawan hidung diambil secara alami, tidak ada efek samping yang umumnya diakibatkan penggunaan implan asing.

02    Ujung hidung tampak alami.

03    Lubang hidung yang lebar menjadi lebih lonjong.

04    Proporsi lubang hidung dan bagian atas ujung hidung mendekati rasio ideal 2:1.

05    Dasar alar yang lebar menjadi lebih sempit tanpa menggunakan metode sayatan.

Kandidat yang Ideal untuk Rhinoplasty Sederhana


01    Orang yang ingin memperindah garis hidung

02    Orang yang tidak menginginkan perubahan yang dramatis

03    Orang yang ingin mempertahankan sudut hidung yang sama namun ingin memiliki jembatan hidung yang lebih tinggi

04    Orang yang menginginkan operasi hidung sederhana

Kontak kami

Untuk konsultasi online atau membuat janji, silahkan isi form di bawah ini. Untuk konsultasi via whatsapp +82 10-5059-6626 (English) +62 818-0737-4400 (Bahasa)